AdA aPa DiBaLiK LaGu Gaby…??

by kiezme

pernah ada rasa cinta

foto gaby

foto gaby

antara kita kini tinggal kenangan
Ingin kulupakan
semua tentang dirimu
Namun tak lagi kan seperti dirimu
oh bintangku

Jauh kau pergi meninggalkan diriku
disini aku merindukan dirimu
kini ku coba mencari penggantimu
namun tak lagi kan seperti dirimu
oh kekasih

itulah syair lagu yang membuat heboh penggemar musik indonesia. sebenarnya ada apa dibalik lagu itu…???lagu yang menurutku sangat misterius, tapi aneh…

nama gaby mulai muncul sekitar awal january 2008, tp aq tw lagu itu jg blm lm…maklumlah “katrok”:D

diberbagai media banyak yang membicarakan tentang lagu ini, tp aneh’N setiap orang setiap media nd setiap pergantian waktu orang membicarakan gaby dengan cerita yang berbeda2…so, sebenar’N mana yang bnr yaw…???wallahu a’lam lah…

coba lw kita mendengarkan lagu itu tnp tw background dr penyanyi’N, pasti akan bilang “lagu apa c…???masa lagu kaya gt bisa popular…???”. tp karena kita tw cerita2 dibalik lagu itu, lw kita mendengarkan lagu gaby kita jd ngerasa merinding, merinding bukan karena lagu’N tp karena cerita dibalik lagu itu. so, menurutku lagu itu sebenarnya gak ada nilai jual, soal’N mang gak bagus.itu menurutku loch…blm tntu menurut orla kan…???so, jgn sewot dulu. setiap orang kan berhak punya opini sndr2…

ini bukane aq su’udzon yaw, tp yaw dikitlah…hehe…soale dari beberapa cerita tu seperti kamuflase gt dech…so, aq menyimpulkan lw cerita2 dibalik lagu gaby tu cm untuk menarik penikmat lagu aza…jd kita2 dah ketipu ne…kebnyakan orang penasaran pengen dengerin lagu gaby tu karena tw background’N aza.baik tw dari internet, dr TV, radio, atw bahkan cm dr tmn.yaw mungkin niat’N cm untuk mendongkrak popularitas aza…tp kok menghalalkan segala cara c…???apalagi mpe boong2 gt,cerita2’N tu sinetron bgt…

trus ada yang bilang/mengakui lw lagu itu sebener’N milik band caramel, eh band2 asal daerah2 lain ada yang ngekor mengakui lw lagu itu ciptaan’N…jd mn yang bnr…???jd bingung gw…:-?

oyaw ini ada beberapa versi dr cerita2 dibalik lagu gaby..

Versi Pertama

Ada yang bilang cewek ini bernama Ega. Ega adalah seorang vokalis Band Caramel, dia frustasi karena ditinggal kekasihnya yang meninggal dalam sebuah tawuran. Karena frustasi Ega mencoba bunuh diri. Dia ditemukan oleh temanya dalam keadaan sekarat, dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Saat ajal mau menjelang Ega menyanyikan lagu ini dengan iringan gitar yang dimainkan sendiri, dan direkam oleh temannya. Setelah menyanyikan lagu ini Ega pun meninggal.

Cerita yang ini sedikit tidak masuk akal, karena di backsound lagu ini ada suara orang tepuk tangan (orang lagi sekarat kok diberi applaus). Dan namanya orang sempat sekarat pastinya di tangannya ada jarum infus, dan mungkin diberi oksigen, jadi mana mungkin Ega bisa main gitar sendiri, dan juga suster-suster di sana pasti melarang karena bisa mengganggu pasien lain.

Versi Kedua

Namanya Gaby. Dia anak SMU Blora di Madiun (ada yang bilang dia anak Sidoarjo). Gaby tergabung dalam sebuah band, sebagai vokalis. Dia punya pacar pembalap, suka balapan motor. Waktu itu dia kelas 3 SMA mau menempuh ujian. Nah, pada waktu masa-masa ujian itu mereka jarang komunikasi karena sibuk belajar. Tanpa diketahui Gaby, ternyata pacarnya meninggal gara-gara kecelakaan. Orang tua pacarnya maupun temen-temennya nggak mau kasih tau Gaby, takut mengganggu konsen belajarnya. Akhirnya setelah selesai ujian Gaby ke rumah pacarnya bermaksud buat ketemu. Sampai di rumah pacarnya, Gaby kaget ada rame-rame, banyak orang baca yasin. Ibu pacarnya akhirnya kasih tau ke Gaby kalo pacarnya uda nggak ada, meninggal dunia. Gaby shock banget, dia stress berat! Temen dan keluarganya kasih support dia untuk bangkit. Sampai akhirnya dia berhasil menciptakan lagu itu, lagu tentang perasaan dia. Niatnya Lagu itu akan dipentaskan pas perpisahan sekolah. Tapi sayangnya .. Gaby memilih ketemu sama pacarnya, dia dikabarkan gantung diri! Itu terjadi di tahun 2007 kemaren. Nah .. setelah itu menyebarlah Lagu-lagunya .. Dan banyak yang bilang setelah ngedengerin lagu itu banyak yg didatangi cewek cantik alias Hantunya Gaby. Katanya juga banyak kejadian-kejadian gitu sekitar bulan desember yaitu pas bulan kelahiran Gaby.

Versi Ketiga

Gaby adalah gadis asal Bali yang kuliah di Jogja. Dia bikin lirik itu sendiri, karena kekasihnya meninggal dunia. Kekasihnya meninggal karena kecelakaan di Bali. Kejadian ini berlangsung tanggal 11 Januari 2008 pada malam hari. Saat itu, Gaby yang sedang naik mobil bersama temannya dengan niat berjalan-jalan tak sengaja memergoki sang kekasih yang sedang bersama cewek lain. Dia pun memanggil kekasihnya dan terus melajukan mobil ke rumah temannya. Tanpa diketahuinya, kekasih Gaby mengikuti mobilnya. Sayang dia kehilangan jejak Gaby dan meninggal dalam sebuah kecelakaan di persimpangan jalan. Saat Gaby mendengar kabar tersebut dua hari kemudian, dia mengurung diri di kamar, menangis, dan membuat lagu yang kini telah tersebar. Malam harinya, temannya membujuk Gaby keluar kamar dan diajak ke sebuah cafe di Bali. Di cafe itu, Gaby mencoba menyanyikan lagu buatannya. Namun tanpa sepengetahuan temannya, Gaby sebelumnya telah menenggak obat dosis tinggi. Saat menyanyi di panggung itulah, Gaby mulai bercucuran keringat. Gaby pun jatuh dari bangku yang didudukinya. Sayang saat akan dibawa ke rumah sakit, dia telah meninggal. Lagu yang dinyanyikannya belum selesai.

Versi Keempat

Lagu ini dibuat oleh seorang vokalis dari band Caramel (Stikom Bali) yang bernama Ega. Dia ditinggalkan oleh pacarnya dan dia tidak kuat menahannya sehingga putus asa dan menyanyikan lagu ini di depan teman-temannya sebelum dia bunuh diri keesokan harinya.

huuuuuuuuuuh…makin bingung kan…???itu cm secuil versi dr kisah cerita dibalik lagu gaby.masih ada cerita2 yg lain lg loch…dan sekarang muncul orang yang mengaku nama’N gabo, mengaku sebagai kekasih’N gaby. dan dy jg menciptakan lagu balasan untuk gaby yang syairnya seperti ini :

kini ada rasa sesal

mengapa aku tak mendampingi km..

masih ku sesali smw tntang diriku

ingin rasanya ku tinggalkan dunia tuk dirimu

Meski kau jauh meninggalkan diriku

yakinlah engkau ku akan ada disana

kini ku coba mendampingi dirimu

agar tak lagi tak ada penyesalan dlm hatiku

huh…lw menurutku itu jg cm mengada2 aza…itu cm orang yang jg mw numpang tenar lwt lagu gaby…gak tw lah…yang sebenarnya gmn…aq jd banyak su’udzon ne…😀 yaw tp ini cm sekedar klarifikasi dr aq aza…sapa tw tmn2 yang bc tulisan ku ini punya pendapat yang lain, atw mlh setuju ma pendapatku.

MAKANAN KHAS PANTAI NGRENEHAN GUNUNGKIDUL YOGYAKARTA

https://kiezme.wordpress.com/2013/11/27/makanan-khas-pantai-nrenehan/

69 Komentar

  1. ade _darus said,

    Agustus 13, 2008 pada 5:01 am

    Lagu ini cukup diminati oleh para kalangan remaja! apa fungsi dan tujuan dari lagu ini?

  2. kiezme said,

    Agustus 15, 2008 pada 11:19 am

    yoi…lagu ini mang lagi digandrungi para penikmat lagu indonesia. lw fungsi dan tujuan lagu ini diciptakn aq jg gak tw pasti, tp mnrt bbrp sumber mengapa lagu itu ada nd menarik para penikmat lagu jwbn’N yaw seperti yg aq tulis diatas, tp lw ada tmn2 yg tw hal laen, blh share disini yaw…!!!
    makasih ataz kunjungan’N yaw maz ade_daruz…jangan kapok yaw…hehe…

  3. jar madi said,

    Maret 2, 2011 pada 10:42 am

    tau ah, gelap…!

  4. ainull said,

    Januari 1, 2012 pada 2:29 am

    lagu ini cukup, sedihh ..

  5. Februari 29, 2012 pada 7:53 pm

    setiap gw dengar lagu geby ini gw sangat ngerasa merinding…

  6. Ank Mnlg said,

    Oktober 15, 2012 pada 4:10 am

    lagunya cuma beberapa baris tapi sangat sedih dan menyeramkan…

  7. Oktober 16, 2012 pada 3:12 pm

    jadi mau nangis

  8. November 17, 2012 pada 5:03 am

    merinding

  9. ade said,

    Desember 4, 2012 pada 9:05 am

    laguny mnyentuh haty. . cmpx mrinding dgrnyy

  10. nieza said,

    Januari 20, 2013 pada 6:46 am

    Masihh penasaran sama kisah lagunya gaby . . .

    huuuuhhh…..yg benar mana sihh ?? :/:/

  11. magzul said,

    Maret 3, 2013 pada 7:21 am

    1. kasihan bnget ya knp dia nekat sekali padahal masih bnyak cowok yank lain tapi knp dia malah memilih jlan pintas

  12. innah said,

    Maret 30, 2013 pada 3:06 pm

    lagu in .. meningat kha sameone .. .. ampe nangis bc’x😦

  13. innah said,

    Maret 30, 2013 pada 3:11 pm

    sempet ngebaca d situs link lain .. katanya anton it sebuah pemain band .. ygk kehujanan d dpn rmh angel . dan angel memanggil nyaa k rmh’x .. dan mereka pun berkenalan .. dan angel d ajak bergabung .. terharuu .. langsung nginget mantan ..😦

  14. bagani endhut said,

    April 6, 2013 pada 8:14 am

    lirik lgu.nya dkit
    tpy mnyntuh hati bngtz

    sii cwegh
    so … sweet bngtz cee

  15. mujha said,

    April 20, 2013 pada 4:20 am

    sya suka bwngtt ma lagu.y
    .bgie yg mmbuat crita d.atas jgn sotoy dechh

  16. H Gozali said,

    April 21, 2013 pada 10:01 am

    aku ga tau kisah Gaby, tapi waktu aku pertama kali dengar lagunya, memang sangat menyentuh.

  17. widya siiecwegk nggenoz thuejuh'a said,

    Mei 4, 2013 pada 11:16 am

    gw ska bngetzz sma criita geby inii ..

  18. Lintang said,

    Mei 13, 2013 pada 7:58 am

    lagunya menyentuh hati banget.., aku sampe merinding dengerinnya…
    :’)

    • axl aza said,

      Juli 27, 2013 pada 3:20 pm

      Tp yg bkin serem apanya

  19. leejeeha said,

    Mei 29, 2013 pada 8:03 am

    wadduh..ampe pusing gua baca cerita nya..

  20. fellina ;) said,

    Juni 16, 2013 pada 3:22 am

    Lagunya sedih tapi serem juga😮

  21. ADINDA said,

    Juli 2, 2013 pada 5:21 am

    sedih banget lagunya
    dari
    yuli
    hikmah
    dan
    adinda

  22. Loura Molley Rodger's said,

    Juli 23, 2013 pada 6:01 am

    Lagunya nyeremin dan misteriuss ,,🙂

  23. micel said,

    Juli 24, 2013 pada 3:10 am

    kasihan sekali yaaaaaaaaaaaaaaaaaaa gaby dian pacarnya

  24. micel said,

    Juli 24, 2013 pada 3:11 am

    lagunya masuk sekali di dalam hati?????????????????????????

  25. micel said,

    Juli 24, 2013 pada 3:12 am

    betul

  26. axl aza said,

    Juli 27, 2013 pada 3:13 pm

    Ada apa c sebenernya …

  27. Ivan said,

    Agustus 14, 2013 pada 4:02 am

    Yang bner yang mana niiih?

  28. Agustus 14, 2013 pada 4:06 am

    Yang bner tuh aku loh😀

  29. Anak palembang said,

    Agustus 20, 2013 pada 3:40 pm

    Emmang bgus lagu gaby ini,
    sanggt menyenth hatti skli,,
    jd merinding, q suka lagu gaby N ceritanya ././.
    aNak PaLemBanG

  30. Luthfiatul Hasanah Ramadhani ll said,

    Agustus 24, 2013 pada 10:36 am

    lagunya sedikit tapi menyentuh hati bangetz…

  31. royan said,

    Agustus 25, 2013 pada 7:22 am

    ni lgu uda lama bnget tpi ga akn prnah hlang dlm ingatan pcinta musik2 mellow..
    prpaduan antra melody,beat dan lirik yg pas bnget. ditmbah dgn background dri sbuah memory yg menginspirasikan lhirnya lgu tersbut..

  32. September 3, 2013 pada 6:18 am

    dya asli anak blora madiun jawa timur bos, cowoknya adalah temenku anak sma 2 madiun, pertama kali dya nyayiin thu lagu di alun alun madiun, jadi jangan suka klaim karya punya orang lain,

  33. salsa said,

    Oktober 9, 2013 pada 5:49 am

    lagu nya gaby tuh masuk ke dalam hati banget kalo aku ngedengerin lagu dia aku pasti nangis😦

  34. Oktober 11, 2013 pada 3:38 am

    Aku suka banget dengerin lagunya gaby dia ngingetin aku sama sahabatku yang pergi meningal kanku.

  35. tari said,

    Oktober 12, 2013 pada 7:55 am

    saya baru baca linknya, dan lagunya biasa aja cuma cerita-cerita sejarahnya yang bikin serem..

  36. vikrimulyadi said,

    Oktober 14, 2013 pada 12:45 pm

    lagu nya memang mantap sih., walaupun ceritanya ngeri dikit.,
    gw percaya atau gak., gw gak tau.,.

  37. Oktober 23, 2013 pada 8:20 am

    aduhhh jadi sedih,merinding&serem… jadi inget kekasih yang dulu
    from: ADISAH MAHA RANI di PONDOK GEDE

  38. Oktober 24, 2013 pada 7:36 am

    pengennya cih… ketemu sma Gaby… jadi penasaran…

  39. collin said,

    Oktober 26, 2013 pada 11:06 pm

    halah itu smua pelik @ omong kosoong @ boong
    thanks buat web ini menulis orang mana saja yg mengaku pencipta lagu ini

  40. Natalia uran said,

    Oktober 31, 2013 pada 1:23 pm

    Cukup merinding sih,tapi kalau inget mantan sambil dengerin lagu nya gaby bikin sdh..

  41. Avifah sinta said,

    November 10, 2013 pada 1:29 am

    Lagunya sedih,bikin terharu tapi dari ceritanya jadi merinding

  42. himitsu said,

    November 13, 2013 pada 12:00 am

    Aku sudah suka lagu ini tanpa mengetahui cerita di baliknya

  43. Hinosuke said,

    November 14, 2013 pada 1:44 pm

    menurut gw nih lagu bagus, enak buat di nyanyiin sama gitar.

    • Cindy said,

      Februari 2, 2014 pada 12:07 pm

      setuju..paling bagus emang pake gitar

  44. pradita said,

    November 16, 2013 pada 7:34 am

    masih tetap menikmati, mau buat cerita juga ah tentang lagu ini.
    tapi versiku sendiri.
    heheyyy.

  45. Istanamurah said,

    Desember 7, 2013 pada 3:03 am

    hahaha,, kayaknya semuanya endingnya kok mati semua sih? gak seru ah, cari lagu yang nuansanya jangan mensindrome ke arah yang negatif. hehe, menurutku loh,

  46. Sri Mulyani said,

    Desember 9, 2013 pada 10:13 am

    Lagu’y bikin sedih ,, tpi serem🙂😀 :*

  47. Nadya Libra Rachma said,

    Januari 1, 2014 pada 6:27 am

    Kirim lagu asli’a gaby donk yg ad tepuk tangan’a.. Pnasaran ne.. Krim y k’numz q.. 087797686842

  48. Januari 16, 2014 pada 9:20 am

    Aku suka lagu nya …
    bikin Nangis kaLo denger nya ;-(

  49. anita triyana dewi said,

    Januari 17, 2014 pada 9:42 am

    lagu’a enak di denger tp cerita’a bikinn seremmm bkin bulu kuduk merinding .. pngen deh ktmu sm ka geby tp takut .. cma bsa berdoa bwt ka geby ..

  50. fazahra said,

    Januari 19, 2014 pada 2:38 am

    Lagunya misterius tapi nyentuh hati,jg enak bgt didengerin.Tp ceritanya bingunginn@@

  51. nur hamidah said,

    Januari 27, 2014 pada 7:13 am

    pernah ada rasa cinta

    antara kita kini tinggal kenangan
    Ingin kulupakan
    semua tentang dirimu
    Namun tak lagi kan seperti dirimu
    oh bintangku

    Jauh kau pergi meninggalkan diriku
    disini aku merindukan dirimu
    kini ku coba mencari penggantimu
    namun tak lagi kan seperti dirimu
    oh kekasih

  52. Januari 27, 2014 pada 7:17 am

    Gue juga suka merinding setiap nyanyi lagu itu,tapi lagu menyentuh hati banget:-)

  53. Februari 3, 2014 pada 4:50 am

    lirik ini…hampir serupa dengan lirik2 lagu yang lain tentang di tinggal oleh pasangannya….nice inpoh…salam

  54. andrei gtg. said,

    Februari 8, 2014 pada 6:29 pm

    dengerin lagu’a aj
    dh tao apa isi crita’a……

    tp sedep jg lagu’a……
    sedih….

  55. jerri said,

    Februari 11, 2014 pada 2:10 pm

    lagunya sngat mnytuh hati,, tp critanya sngat sereem..

  56. ella n said,

    Februari 23, 2014 pada 3:52 pm

    lagu gaby simple n asyik, jd enak d dgar, , n mudah d ingt,, it yg q ska dr lgu gaby. .

  57. Februari 24, 2014 pada 10:57 am

    menyedihkan dan membingungkaan and😦

  58. anonymus said,

    Maret 5, 2014 pada 9:29 pm

    yang ada malah lo yg ngada2 skalian numpang tenar,,,

  59. Qiqiy said,

    Maret 22, 2014 pada 2:02 pm

    Liat Taun 2015 Pasti Akan Gempar Tentang Cerita Gaby Yang Sebenar.Nya

  60. Qiqiy said,

    Maret 22, 2014 pada 2:06 pm

    Lagu’nya Sedih, Menyayat Ht, Misterius, Emank Di Denger, Banyak Yank Suka, Tapi Gak Tau Kisah’nya..!! Tunggu Ya

  61. April 28, 2014 pada 3:47 am

    merinding bingitzzzss….

  62. Mei 2, 2014 pada 9:59 am

    Yang bener itu kayak gini

    Geby berasal dari Madiun, Dan berdomisili di kota Ponorogo, sekolah kelas 3 SMU.Pada bulan juni 2007 SMU Ponorogo I mau ngadain acara Pentas Seni, setiap kelas wajib nyumbang acara.

    Geby di kelas 3 IPS terpilih menjadi perwakilan kelas, karena Geby suka nyanyi dan suaranya juga bagus, Geby setuju buat nyanyi di acara PENSI nanti.

    Karena bingung mau nyanyi apa, Geby minta pertimbangan kekasihnya buat milihin lagu, ternyata ama si kekasih Geby malah dibuatin lagu, judulnya waktu itu “Kenangan Indah”.

    Setelah itu disuruh coba nyanyi ma cowoknya, Geby setuju buat nyanyiin lagu itu di acara PENSI.

    Pada hari sabtu di bulan Juni, tanggal apa aku lupa, sepulang sekolah Geby bersama tema temannya Refresing ke Magetan, ke Telaga Sarangan.

    Geby berencana nginap .Keesokan harinya, hari Minggu pagi Geby kangen ama kekasihnya ,dia nyuruh nyusul geby ke telaga sarangan di Magetan, lalu si cowok mau n langsung nyamperin Geby di telaga sarangan.

    Dari Ponorogo-Magetan si cowok mengendarai sepeda motor. Pada siang hari sekitar jam 13.00 si cowok dah sampe ke Magetan, langsung ke penginapan menemui si Geby.

    Setelah puas bertemu, si cowok memutuskan pulang, sekitar jam 17.30 si cowok pulang. Sampe di daerah Maospati kota Madiun tanpa sengaja si cowok mengalami kecelakaan hebat, si cowok menabrak truck.

    Karena mengalami luka parah akhirnya nyawa si cowok pun tidak tertolong, meninggal di tempat kejadian. Jasadnya langsung di bawa pulang ke rumah, pada hari Senin jasadnya baru dikebumikan.

    Geby tidak tau kejadian yang menimpa ckekasihnya, teman temannya dan keluarga kekasihnya gak tega memberitahu Geby.

    Pada hari senin, acara PENSI mulai di gelar, tanpa sengaja pihak sekolah mengumumkan turut berduka cita atas meningalnya cowoknya Geby, Geby gak percaya dengan apa yang dia dengar, lalu Geby meminta penjelasan kepada kepala sekolah.

    Kepala sekolah menjelaskan semuanya dan Geby Syok berat, Geby sempat pingsan beberapa lama. Demi menghormati nyawa si cwo, akhirnya pihak sekolahan mengundurkan sehari acara PENSI.

    Si geby sudah tidak karuan, sedih, marah pada diri sendiri, kalut….,akhirnya tanpa sengaja Geby mengubah judul dan sedikit lirik lagu yang sudah dibuatkan si kekasih menjadi “tinggal Kenangan”.

    Keesokan hari, pada hari selasa si Geby menyanyikan lagu tersebut, suara geby emang bagus dan mendapat tepuk tangan dari semua anak yang menyaksikan acara tersebut. Waktu Geby nyanyi lagu tersebut, teman Geby merekam suara Geby lewat media Handphone.

    Setelah menyanyi ,Geby langsung menghilang, di cari temen2 gak ketemu….., tanpa sengaja tukang kebon berteriak-teriak ketakutan, tukang kebon melihat ada anak tergantung di Gudang sekolah ,lalu tanpa dikomandani semua anak, para guru2 langsung menuju ke gudang skul…..,dan ternyata….,Geby telah bunuh diri….dengan cara yang mengenaskan….GANTUNG DIRI…,didalam saku celana ditemukan secarik kertas bertuliskan…

    ”Maaf buat keluarga, temen2 dan semuanya…,memang ini jalan yang sudah aku pilih…,aku sudah gak kuat dengan semuanya….”

    Demi menghormati Geby tementeman nya menyebarkan lagu Geby lewat media Hp….,sampe lagunya terdengar di mana-mana di penjuru indonesia……

    Pasti kalian semua ngirain aq bohong ya…,gak,aq gak bohong aq tau semua tentang geby karena aq temen sekelas dia,aq ikut berlibur bersama dia ke telaga sarangan di magetan,aq tau waktu dia ketemu ma cwonya,aq juga kenal ma cwonya…..

    Jika kalian semua gak percaya terserah….,ini pengalaman yang gak pernah bisa aq lupakan…..

    Sumber: FP Cerita Misteri

  63. Lina said,

    Mei 10, 2014 pada 2:42 am

    Emzt lagu bisa bkin semua orang jdi nangiz apalagi cwekk

  64. ayu rizky said,

    Mei 16, 2014 pada 6:04 am

    aku msih sedikit bingung sma cerita sebener ny tu kya gmn ,, cuman yg pasti inti dri cerita” yg ku baca tentang gebby ,, gebby dan pcr ny meninggal ,, tpi ap ad yg punya fto gebby yg asli ??

  65. Ratna Cheriz said,

    Juni 3, 2014 pada 7:58 am

    emm.. kalo misalnya yang nyiptain lagu ini masih hidup,, pasti tertawa deh baca cerita-cerita geby dengan versi yang berbeda-beda,,😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: